The Must Have Makeup Item II
by Rosa Hidayat

Posted on 23 Maret 2015


Berikut ii adalah lanjutan posting saya mengenai item-item makeup yang harus dimiliki agar dapat memperoleh hasil riasan yang sempurna. Kali ini fokus saya adalah item2 yang harus dimiliki untuk merias bagian mata. Selamat membaca ^_^

8. Eye Makeup Primer
Berfungsi untuk mempertahankan eyeshadow sehingga tidak cepat luntur dan mengeluarkan warna eyeshadow. Pulaskan tipis2 di daerah kelopak mata sebelum mengaplikasikan eyeshadow.


9. Eyeshadow
Berfungsi untuk menciptakan kesan yang diinginkan terhadap keseluruhan riasan dan membuat riasan menjadi lebih seimbang dan terfokus. Warna terang bisa memberikan kesan area yang lebih luas, sedangkan warna gelap bisa memberikan kesan area yang lebih sempit. Intensitas warna juga memilki peranan yang penting dalam memperoleh hasil yang diinginkan. Warna yang kuat dapat menarik perhatian, sedangkan warna yang lembut dapat memberikan kesan membaur dan menyamarkan.




10. Scotch Tape
Berfungsi untuk menyiasati kekurangan pada kelopak mata, yaitu bentuk mata kiri kanan yang berbeda, bentuk mata yang sipit, tidak memiliki lipatan pada kelopak mata, serta kulit kelopak mata yg kendur karena usia. Pemasangan scotch tape juga dapat membuat mata kelihatan mengecil karena tertekan, untuk menyiasatinya, gunakanlah bulu mata palsu.

11. Eyeliner
Berfungsi untuk mempertegas bentuk mata dan menciptakan kesan bentuk mata yang ideal. Pengaplikasian eyeliner yang ideal adalah terlihat menyatu dengan garis mata, berupa garis penuh dan tidak terputus. Ada 3 jenis eyeliner yang dapat dipilih, yaitu eyeliner cair, pensil, dan gel.
12. Penjepit Bulu Mata
Berfungsi untuk melentikkan bulu mata sehingga memberikan efek mata menjadi lebih terbuka dan bersinar. Pilihlah penjepit bulu mata yg berkualitas baik, dengan bantalan yang lembut dan teknologi penjepit yg baik, sehingga tidak merusak folikel bulu mata dan tidak merontokkan bulu mata.
13. Maskara
Berfungsi untuk menebalkan dan melentikkan bulu mata, aplikasikan maskara dengan gerakan zig zag untuk memperoleh hasil yang maksimal. Jangan lupa untuk menjepit bulu mata terlebih dahulu agar bulu mata menjadi lentik.Apabila akan beraktifitas seharian, gunakanlah maskara yg waterproof agar maskara tidak luntur dan menyebabkan noda2 hitam di bawah mata anda.

14. Bulu Mata Palsu
Berfungsi untuk menciptakan kesan mata yang lebih berbinar dan ekspresif dan melakukan koreksi pada bentuk mata. Penggunaan bulu mata palsu ini juga digunakan untuk menciptakan riasan khusus, seperti riasan panggung atau film.

15. Pensil Alis
Berfungsi untuk membentuk alis mata sesuai keinginan anda. Pertama-tama rapikan alis dengan menggunakan pencukur khusus, kemudian isilah bagian alis yang kosong dengan pensil alis, kemudian sikat dengan sikat alis ,sehingga tercipta bentuk alis yang penuh dan natural.